Ahad 08 Mar 2015 20:06 WIB

Tontowi/Liliyana Gagal Pertahankan Gelar All England

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Foto: AP
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM--Ambisi ganda campuran terkuat Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk merebut gelar keempat Yonex All England Open 2015 secara berurutan pupus. Ini setelah Owi/Butet, sapaan keduanya, gagal di partai puncak.

Menghadapi unggulan nomor satu asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei, satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen bulu tangkis bergengsi ini kalah 10-21 dan 10-21. Owi/Butet kesulitan mengembangkan permainan dalam laga final yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Ahad (8/3).

Pada game pertama, Owi/Butet hanya sempat menyamakan kedudukan 1-1 dan terus tertinggal sejak itu. Selisih poin terdekat yang bisa dicatatkan unggulan keempat di All England ini adalah 8-10.

Game kedua sepertinya tak terulang saat Owi/Butet unggul 2-1. Tapi itu merupakan keunggulan pertama dan terakhir keduanya. Setelah unggul 7-6, Zhang Nan/Zhao Yunlei melesat untuk memastikan kemenangan dengan skor sama 21-10. Ganda campuran terkuat Cina ini hanya butuh 37 menit untuk memastikan gelar pertama bagi Cina.

Dalam All England 2015 ini, Cina mengirimkan seluruh wakilnya di lima nomor. Di ganda putri, Cina bahkan sudah memastikan gelar karena membuat All China Final.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement