Kamis 26 Mar 2015 15:05 WIB

PBSI Sahkan Pengganti Icuk Sugiarto

Icuk Sugiarto
Icuk Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi mengukuhkan pengganti Icuk Sugiarto, yaitu Alex Tirta, sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta Periode 2015-2019.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PP PBSI Fuad Basya dan dihadiri oleh perwakilan KONI DKI Jakarta, Kepala Dinas Olahraga DKI Jakarta serta undangan dari kalangan perbulutangkisan nasional di Ruang Kunthi, Bidakara, Jakarta, Kamis (26/3).

Alex Tirta yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengurus Kota PBSI Jakarta Utara itu dikukuhkan sebagai ketua sesuai dengan surat keputusan PP PBSI SKEP 021/14:12/III/2015 tentang pengukuhan Pengprov PBSI DKI Jakarta periode 2015-2015.

"Kepengurusan ini sudah legal. Meski ada permasalahan dikalangan pengurus kami meminta kepada kepengurusan baru untuk fokus melakukan pembinaan," kata Wakil Ketua Umum PP PBSI Fuad Basya usai pelantikan.

Menurut dia, Pengrov PBSI di bawah pimpinan Alex Tirta diharapkan segera bekerja karena DKI Jakarta merupakan salah satu basis pembinaan. Bahkan, sudah banyak pemain nasional yang lahir dari ibukota.

"Pembinaan sangat penting. Dengan kepengurusan baru ini kami harapkan mampu membangkitkan kembali supremasi bulu tangkis di Jakarta. Semua pihak harus bahu membahu untuk meraihnya," katanya menambahkan.

Harapan tinggi juga disampaikan oleh Plt Ketua KONI DKI Jakarta, Eddy Widodo. Menurut dia, tantangan ke depan cukup berat bagi kepengurusan baru ini. Beberapa kejuaraan sudah menghadang diantaranya adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

"Jakarta harus mampu mempertahankan predikat juara umum. Jadi semua cabang olahraga harus mempersiapkan diri dengan baik termasuk bulu tangkis yang menjadi salah satu cabang unggulan," katanya.

Selain untuk menghadapi PON 2016, kata dia, DKI Jakarta juga harus bersiap diri menghadapi Asian Games 2018. Sebagai salah satu tuan rumah diwajibkan untuk banyak mengirimkan atlet terbaiknya termasuk dari bulu tangkis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement