Ahad 12 Apr 2015 18:22 WIB

Selamat! Pasangan Angga/Ricky Juara Singapura Terbuka 2015

Rep: Santi Sopia/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juara ganda putra di Singapura Terbuka 2015.
Foto: AP Photo
Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juara ganda putra di Singapura Terbuka 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pecinta bulu tangkis Tanah Air patut bangga atas torehan prestasi yang ditorehkan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di Singapura Terbuka 2015. Duet Merah Putih tersebut berhasil meraih trofi usai mengalahkan pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan dari China dengan rubber game, 21-15, 11-21, dan  21-14 dalam tempo 55 menit.

Seperti dilansir Tournament Software, raihan prestasi tersebut sebetulnya bukan kejutan kali pertama yang dipersembahkan Angga/Ricky. Catatan sebelumnya yakni berhasil menyingkirkan unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di perempat final dengan straight game 21-19, 21-18.

Setelahnya, di partai puncak yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Ahad (12/4), pasangan Indonesia itu berhasil menaklukkan peringkat 11 dari China, Fu/Zhang.

Pasangan yang baru diduetkan tahun lalu ini memainkan laga dengan sangat meyakinkan sejak awal laga, dengan langsung memimpin 14-4. Meski pasangan dari negeri Tirai Bambu sempat mengejar 20-14, namun itu belum cukup mampu mengalahkan satu-satunya wakil dari Indonesia itu. Angga/Ricky pun sukses mengunci game pertama dengan kemenangan 21-15.

Sempat kehilangan ritme di gim kedua dan tertinggal 3-6, atas Fu/Zhang, Angga/Ricky harus menelan kekalahan di game kedua dengan skor 11-21. Tetapi sesuai janji terbaik yang pernah disampaikan,  Angga/Ricky tampil lebih menggila dan tanpa ampun mengalahkan lawan dengan unggul cepat, 6-3 dan 15-8. Performa ganas Angga/Ricky terus berlanjut sampai akhirnya mereka merebut kemenangan dari Fu/Zhang, 21-14.

Prestasi besar Angga/Ricky ini sekaligus merupakan gelar terbesar. Sebelumnya, di BWF tahun 2015 prestasi terbaik Angga/Ricky adalah menjadi runner-up di turnamen Thailand International Challenge. "Kami sangat senang bisa mengalahkan pemain peringkat 1, 3, dan 5 sekaligus. Kami berharap kemenangan ini bisa membuat kami semakin kompak di turnamen selanjutnya," kata Angga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement