Kamis 25 Jun 2015 20:59 WIB

Angelique Kerber Kian Percaya Diri

Rep: c04/ Red: Fernan Rahadi
Angelique Kerber
Foto: theguardian.com
Angelique Kerber

REPUBLIKA.CO.ID, Petenis wanita unggulan ke-10 dunia, asal Jerman, Angelique Kerber, telah berhasil memenangkan kejuaraan Aegon Classic yang berlangsung di Birmingham, Inggris. Petenis kidal ini berhasil mengalahkan petenis asal Republik Ceko, Karolina Plizkova, dengan skor 6-7 (5-7) 6-3 7-6 (7-4).

Kemenangan ini sekaligus membuat Kerber berhasil merebut gelar ketiganya tahun ini dan membuatnya semakin yakin dapat melaju ke pertandingan All England Wimbledon, di Inggris. "Ini memberikan saya rasa kepercayaan diri," kata Kerber seperti yang dilansir BBC Sports.

"Tujuan saya datang ke Birmingham adalah untuk menjalani banyak pertandingan, dan sekarang saya telah memiliki lima pertandingan dalam sepekan. Tidak ada persiapan yang lebih baik dari ini sebelum kejuaraan Wimbledon dimulai," kata petenis kidal itu.

"Saya hanya akan menikmati hari ini, dan saya akan melihat apa yang akan terjadi ke depannya," ujarnya menambahkan,

Pada tahun 2012, Kerber berhasil mencapai babak semi final Wimbledon. Bahkan, di kejuaraan yang sama, pada 2014 lalu, ia berhasil mengalahkan petenis Maria Sharapova.

Saat itu, publik terkejut karena Sharapova berhasil dikalahkan oleh petenis yang tak seterkenal Kerber. Dalam pertandingan tersebut, Kerber pun mengaku tidak percaya atas hasil yang telah ia raih dengan mengalahkan Sharapova di babak perempat final. Ini merupakan salah satu prestasi Kerber yang luar biasa.

Babak kualifikasi kejuaraan Wimbledon telah dimulai pekan ini. Sedangkan babak utama yang sesungguhnya akan berlangsung pada Senin (29/6) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement