Kamis 30 Jul 2015 21:25 WIB

Tomic Masih Berharap Bela Australia

Rep: c04/ Red: Fernan Rahadi
Bernard Tomic
Foto: EPA/Jason Szenes
Bernard Tomic

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Petenis Australia Bernard Tomic masih ingin berlaga membela negaranya di Piala Davis, kendati baru-baru ini petenis berusia 22 tahun itu ditangkap oleh pihak kepolisian Miami Beach usai berselisih dan staf hotel pada, Rabu (21/7) lalu.

Saksi menyebutkan bahwa Tomic diminta untuk mengecilkan volume musik di kamarnya atas keluhan dari pengunjung hotel lain. Namun Tomic meresponnya secara agresif yang kemudian memicu keributan di hotel tersebut.

Kepolisian Miami Beach menyebutkan bahwa pemenang dua kali ATP Tour tersebut telah diminta oleh staf hotel untuk mengecilkan volume musik di kamarnya tersebut sebanyak tiga kali. Tamu-tamu lain yang bertetangga dengan Tomic banyak yang protes kepada staf hotel, tetapi Tomic tetap bersikeras tidak mau mendengar kritikan dari para staf hotel.

Akhirnya, dia pun ditangkap dengan tuduhan menolak kedatangan petugas kepolisian walau perselisihan tersebut terjadi tanpa kekerasan. Di luar dari masalah tersebut, Tomic mengaku masih bersedia bermain untuk negaranya jika memang masih diperlukan jika permasalahan-permasalahan yang tengah ia hadapi telah selesai.