Jumat 14 Aug 2015 14:19 WIB
BWF World Championship 2015

Kalahkan Ganda Korsel, Owi/Butet ke Semifinal

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju mulus ke babak semifinal Total BWF World Championship 2015. Owi/Butet menumbangkan pasangan Korea Selatan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na 21-8, 21-14, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Owi/Butet sudah memegang kendali permainan sejak awal pertandingan. Pasangan peringkat tiga dunia ini terus menekan Sung-hyun/Ha-na, membuat pasangan Korea yang merupakan unggulan kedelapan itu pontang panting.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Tontowi dan Liliyana gagal dikembalikan dengan baik oleh Sung-hyun/Ha-na. Skor kedua pasangan tersebut semakin terpaut jauh pada gim pertama.

Sepanjang pertandingan, Ha Na sering melakukan kesalahan sendiri yang justru memberi keuntungan bagi Owi/Butet.

Sung-hyun/Ha-na memberi kemenangan pada Owi/Butet dari pukulan-pukulan mereka yang salah sasaran sehingga skor 21-8 dalam genggaman Tontowi/Liliyana.

Performa Owi/Butet semakin prima pada gim kedua. Mereka terus menyerang sementara Sung-hyun/Ha-na berusaha mencetak angka. Pasangan Korea itu sempat memberi perlawanan untuk mengejar ketertinggalan mereka dari skor 6-13 menjadi 16-13. Namun, keduanya harus mengakui keunggulan Owi/Butet.

Owi/Butet berhasil mengamankan tiket semifinal dengan kemenangan 21-14 atas Sung-hyun/Ha-na.

Pada babak semifinal nanti, Tontowi/Liliyana berpeluang untuk bertemu wakil Indonesia lainnya Praveen Jordan/Debby Susanto yang hingga berita ini ditulis belum bertanding melawan unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Cina.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement