Jumat 14 Aug 2015 16:58 WIB
BWF World Championship 2015

Sempat Terpancing Lawan, Owi/Butet Pastikan ke Semifinal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyingkirkan wakil Korea Selatan Ko Sung-yun/Kim Ha-na dalam pertandingan babak perempat final Total BWF World Championship 2015. Owi/Butet menaklukkan pasangan peringkat delapan dunia dengan perolehan skor 21-8 21-15, Jumat (14/8).

Owi/Butet unggul 11-6 pada gim pertama untuk kemudian menyelesaikannya dengan skor 21-8. Pada awal gim kedua, perolehan skor keduanya sempat saling. Tapi Owi/Butet kemudian meninggalkan lawannya 11-6 dan menutup laga dengan skor 21-15. 

Butet mengungkapkan dari awal pasangan ini sudah menguasai permainan. Apalagi, kata dia, posisinya di depan bisa dengan mudah menebak bola yang dilemparkan lawan. Selain itu, fokus untuk mengumpulkan satu persatu poin menjadi kunci menang kali ini. 

Pada gim kedua, pasangan peringkat tiga dunia ini sempat terpancing oleh pola permainan lawan. Tapi keduanya bisa mengubah kembali poin dan bersikap tenang. Kemenangan tersebut, menurutnya, tidak terlepas dari persiapan dan latihan intensif yang dilakukan selama dua bulan ini. 

“Yang diasah di antaranya pola pertahanan, serangan, ketenangan dan fokus mental,” ujar Butet.

Pada babak semifinal, Owi/Butet akan berhadapan dengan ganda tangguh Cina unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement