Sabtu 03 Oct 2015 22:16 WIB

Ihsan Mulus ke Putaran Final Thailand Terbuka

Red: M Akbar
Pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Foto: PBSI
Pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulutangkis tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ihsan Maulana Mustofa melangkah mulus ke putaran final turnamen Thailand Terbuka 2015 setelah memenangi laga semifinal.

"Saya banyak pegang permainan depan karena lebih yakin. Saya juga bermain lebih sabar tadi dan tanpa beban. Saya percaya diri untuk bermain strategi apapun," kata Ihsan selepas pertandingan seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (3/10) malam.

Ihsan melangkah ke putaran final setelah mengalahkan tunggal putra Korea Selatan Jeon Hyeok Jin dalam pertandingan semifinal selama 41 menit dengan skor 21-15, 21-17.

"Saya semula berpikir lebih sulit melawan pemain yang setingkat. Jika saya bermain dengan lawan yang lebih senior, saya justru bermain tanpa beban," kata Ihsan.

Pada awal game pertama, Ihsan sempat memimpin 5-3. Tapi, Jeon mampu menyeimbangkan kedudukan 5-5 dan mengungguli atlet Merah-Putih itu hingga 11-5.

Ketinggalan 5-11, Ihsan berusaha mengejar hingga beberapa kali skor imbang 12-12, 14-14, dan 15-15. Atlet asal Djarum Kudus itu pun mengamankan game pertama dengan 21-15.

Perlawanan Ihsan pada game kedua semakin sengit. Ihsan terus berusaha mendominasi Jeon meski sempat tertinggal 1-3, 3-4. Perolehan skor Ihsan melesat seusai 11-7 dan game kedua berakhir dengan kemenangan 21-17.

Pada putaran final yang akan berlangsung Ahad (4/10), Ihsan kembali menghadapi wakil Korea Selatan yaitu Lee Hyun Il yang merupakan pemain unggulan empat dalam turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

"Saya harus lebih menyiapkan mental untuk besok. Saya harus berani lelah karena lawan punya stroke yang bagus. Saya akan bermain tanpa beban," kata Ihsan.

Lee Hyun Il, pada putaran semifinal mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya Dionysius Hayom Rumbaka dengan skor 21-17, 21-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement