Selasa 31 May 2016 17:29 WIB

Dua Pemain Unggulan Mundur dari Indonesia Open SSP

Chen Long
Chen Long

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Dua pemain unggulan dunia pada nomor tunggal putra Chen Long dan nomor ganda putra Kim Sa Rang mundur dari turnamen Indonesia Open Super Series Premier (SSP) 2016 yang digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta.

Kepala Pertandingan Indonesia Open SSP 2016 Rony De Voz pada Selasa (31/5), mengatakan atlet Cina Chen Long mundur akibat cedera punggung dan atlet ganda putra Korea Selatan Kim Sa Rang mundur karena cedera bahu.

Chen Long yang menempati peringkat pertama dunia telah terjadwal bertanding menghadapi atlet senior Indonesia Sony Dwi Kuncoro pada laga pertama tunggal putra yang akan berlangsung pada Rabu (1/6).

Pengunduran diri Chen Long berarti Sony langsung melaju ke putaran kedua dan akan menunggu lawan dari hasil pertandingan antara atlet Hong Kong Hu Yun dan atlet Thailand Tanongsak Saensomboonsuk.

Kim Sa Rang yang berpasangan dengan Kim Gi Jung terjadwalkan melawan ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada Rabu (1/6).

Baca juga: Maria Febe Putuskan Gantung Raket

Goh/Tan akan mulai bertandingan pada Kamis dan menunggu lawan dari hasil laga pasangan lain Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Pada tunggal putra, Indonesia menempatkan empat atlet selain Sony yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Pada ganda putra, sembilan pasangan selain Berry/Rian akan mengusung bendera Merah-Putih pada turnamen berhadiah total 900 ribu dolar AS itu.

Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Kenas Adi Haryanto/Hardianto, Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal, Calvin Kristanto/Bagas Maulana, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement