Kamis 09 Jun 2016 19:09 WIB

Jadi Semifinalis Indonesia Open 2016, Peringkat Dunia Ihsan 'Meroket'

Red: Bilal Ramadhan
Pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa lolos ke semifinal turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier, Jumat (3/6).
Foto: PBSI
Pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa lolos ke semifinal turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier, Jumat (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Peringkat dunia pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa naik 10 peringkat. Kenaikan peringkat dunia yang signifikan ini, karena Ihsan mampu menembus babak semifinal di turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Berdasarkan rilis peringkat BWF terbaru pada Kamis (9/6), peringkat dunia Ihsan naik 10 peringkat dari peringkat 29 dunia menjadi 19 dunia. Sedangkan Jonatan Christie yang menjadi perempat finalis Indonesia Open 2016, harus tergeser peringkatnya menjadi 20 dunia.

Jonatan tidak memperoleh poin karena prestasinyanya tidak lebih baik dari Indonesia Open 2015 yang juga terhenti langkahnya di babak perempat final. Jonatan sama-sama dikalahkan pemain Denmark, Jan O Jorgensen di dua turnamen tersebut dan juga sama-sama di babak perempat final.

Penurunan juga dialami pemain muda lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Ginting harus turun sembilan peringkat dari 22 dunia menjadi 31 dunia. Di Indonesia Open 2015, Ginting sukses sampai ke babak perempat final. Namun di Indonesia Open 2016, Ginting terhenti di babak pertama sehingga kehilangan banyak angka.

Pemain veteran Sony Dwi Kuncoro naik enam peringkat menjadi 29 dunia dari sebelumnya peringkat 35 dunia. Pemain Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto tidak mengalami kenaikan atau penurunan. Tommy tetap berada di delapan dunia.

Penurunan juga terjadi pada peringkat pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang turun dua peringkat menjadi empat dunia saat ini. Hal ini dikarenakan di Indonesia Open 2015, Greysia/Nitya menjadi finalis. Sedangkan di Indonesia Open 2016 terhenti di babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement