Jumat 08 Jul 2016 02:27 WIB

Kerber Kacaukan Pesta Williams Bersaudara di Wimbledon

Red: Citra Listya Rini
Angelique Kerber
Foto: theguardian.com
Angelique Kerber

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  ---  Petenis Jerman Angelique Kerber merusak pesta Wimbledon milik Williams bersaudara. Kerber menang 6-4, 6-4 atas Venus Williams pada semifinal yang dimainkan Kamis (7/7).

Kerber akan saudara Venus, Serena Williams pada partai puncak Wimbledon. Unggulan keempat itu akan berupaya untuk menjadi petenis putri Jerman pertama sejak Steffi Graf 20 tahun silam yang mengangkat mahkota tunggal Wimbledon.

Kerber bertekad menghambat upaya-upaya Serena untuk menyamai rekor Graf pada era profesional yakni 22 gelar tinggal untuk kedua kalinya pada tahun ini.

Kerber yang merupakan petenis kidal unggul pada pertarungan di baseline saat melawan unggulan kedelapan Venus sepanjang set pertama di mana terjadi tujuh break, merepotkan lawannya yang berasal dari AS itu dengan sejumlah gebrakannya.

Venus yang tertekan dan melakukan sejumlah kesalahan yang akhirnya menyerah pada set itu setelah pukulan forehand-nya mengenai net. Kerber sebaliknya mempertahankan keunggulannya pada set kedua dan meredam pukulan-pukulan kemenangan dari Venus.

Kerber bertekad melengkapi kemenangan atas Serena pada Sabtu (9/7), setelah mengalahkan petenis peringkat satu dunia itu di final Australia Terbuka pada Januari yang membuatnya meraih gelar perdana di ajang Grand Slam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement