Jumat 29 Jul 2016 14:51 WIB

PBSI Janji Berikan Bonus Rp 1 Miliar Bagi Atlet Peraih Emas Olimpiade

Red: Bilal Ramadhan
Gita Wirjawan
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berjanji memberikan bonus sebesar Rp 1 miliar bagi atlet yang meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

"Kami akan mengapresiasi prestasi para pemain. Para juara akan mendapatkan bonus. Begitupula bagi para pelatih dan tim pendukung. Ini adalah penghargaan kami atas kerja keras mereka," kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan dalam situs resmi PBSI yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat (29/7).

Selain medali emas, PBSI juga menyiapkan bonus sebesar Rp 500 juta bagi atlet bulu tangkis nasional yang menyabet medali perak pada Olimpiade 2016 dan bonus Rp 250 juta bagi peraih medali perunggu. Nilai bonus itu dihitung per atlet dan bukan per pasangan jika peraih medali emas adalah atlet nomor ganda.

Bonus itu merupakan bonus tambahan selain bonus yang memang disiapkan PP PBSI turnamen-turnamen yang menjadi pencapaian bulu tangkis Indonesia. Olimpiade Rio 2016 termasuk salah satu turnamen pencapaian yang ditetapkan PBSI. Atlet yang menjuarai Olimpiade Rio pun akan mendapatkan tambahan bonus sebesar Rp 100 juta bagi atlet tunggal dan Rp 75 juta untuk masing-masing atlet nomor ganda.