Sabtu 03 Dec 2016 14:45 WIB

Ganda Putri Indonesia Balas Tiga Kali Kekalahan Atas Unggulan Malaysia

Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi
Foto: PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi

REPUBLIKA.CO.ID, MACAU -- Indonesia mengirimkan satu wakilnya ke babak final turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2016 melalui sektor ganda putri. Di babak semifinal, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi mengalahkan unggulan dua dari Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei, Sabtu (3/12).

Awal gim pertama, Anggia/Ketut sempat mengimbangi permainan pasangan Malaysia. Anggia/Ketut juga sempat unggul 6-3. Namun Vivian/Woon lebih menguasai jalannya permainan dan berbalik unggul 8-11. Usai jeda, Vivian/Woon tidak membiarkan pasangan Indonesia untuk mengembangkan permainan. Vivian/Woon mencuri gim pertama dengan 13-21.

Gim dua, Anggia/Ketut berupaya untuk terus menyerang pertahanan Malaysia. Anggia/Ketut unggul 11-8 di paruh gim kedua. Namun Vivian/Woon mampu menyamakan kedudukan dengan 11-11 dan 14-14. Selanjutnya pertandingan kembali ketat hingga kedudukan 19-19. Anggia/Ketut meraih dua poin beruntun dan memenangkan gim kedua dengan 21-19.

Permainan menyerang Anggia/Ketut tetap dipertahankan di gim ketiga yang menentukan. Sebaliknya, Vivian/Woon malah tertekan dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Anggia/Ketut unggul 11-6 dan semakin jauh meninggalkan perolehan angka Vivian/Woon serta memenangkan pertandingan dengan 21-10.

Kemenangan ini merupakan pertama kalinya dalam empat kali pertemuan antara kedua pasangan. Dalam tiga kali pertemuan sebelumnya, Anggia/Ketut selalu kalah. Pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 lalu yang dimenangkan Vivian/Woon. Saat itu, Ketut menangis usai dikalahkan pasangan Malaysia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement