Sabtu 25 Feb 2017 15:50 WIB

Pertama Kali, Mutiara Cardinal Jadi Juara Djarum Superliga

Red: Bilal Ramadhan
Tim putri Mutiara Cardinal
Foto: Humas Djarum
Tim putri Mutiara Cardinal

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim putri Mutiara Cardinal Bandung menjadi juara Djarum Superliga Badminton 2017 untuk pertama kalinya selama penyelenggaraannya sejak 2007 lalu. Di babak final, secara mengejutkan, tim putri Mutiara Cardinal mengalahkan unggulan pertama Berkat Abadi dengan 3-0. Bahkan tiga partai tersebut dimenangkan dengan hanya dua gim saja, tanpa rubber game.

Angka kemenangan pertama Mutiara Cardinal diperoleh melalui Hanna Ramadhini yang langsung mengalahkan Zhang Beiwen dari AS dengan 21-15 dan 21-10. Ganda pertama Mutiara Cardinal, Tiara Rosalia Nuraidah/Yulfira Barkah juga berhasil mengalahkan Greysia Polii/Rizky Amelia Pradipta dengan 21-15 dan 21-14.

Penentuan kemenangan Mutiara Cardinal ada di tangan tunggal keduanya, Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan wakil Berkat Abadi Yip Pui Yin dari Hong Kong juga dengan dua gim saja, 21-18 dan 21-18.

"Kalau target kan karena unggulan dua, menjadi finalis saya sudah bagus. Tapi ini jelas melampaui target," kata manajer tim Mutiara Cardinal, Umar Djaidi dalam jumpa pers di Stadion DBL Arena Surabaya, Sabtu (25/2).