Jumat 31 Mar 2017 17:49 WIB

Kevin/Gideon Kalahkan Pasangan Raksasa Rusia

Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Foto: Rui Vieira/Reuters
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Pasangan juara bertahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi berhasil lolos ke babak semifinal turnamen India Open Super Series 2017. Di babak perempat final, Kevin/Gideon mengalahkan pasangan raksasa dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Jumat (31/3).

Di gim pertama, Kevin/Gideon mengawali dengan unggul 3-0 dan 7-3. Ivanov/Sozonov mampu menyamakan kedudukan dengan 7-7 dan berbalik unggul menjadi 8-11 di paruh gim. Kevin/Gideon kembali menyamakan kedudukan dengan 11-11 dan 13-13.

Kevin/Gideon kemudian berbalik unggul menjadi 16-13 dan 18-16. Ivanov/Sozonov kembali membuat kedudukan dengan 18-18. Kevin/Gideon berhasil mencuri tiga angka beruntun dan memenangkan gim pertama dengan 21-18.

Di gim kedua, perolehan angka masih berlangsung ketat. Ivanov/Sozonov sempat unggul dengan 2-6 dan 5-7. Setelah itu, Kevin/Gideon mampu menyamakan kedudukan dengan 7-7. Kedua pasangan saling mengungguli dengan hanya 1-2 angka hingga memaksakan deuce dengan 20-20. Kevin/Gideon lagi-lagi berhasil mencuri angka-angka kritis dan memenangkan pertandingan dengan 22-20.

Pertemuan pertama kedua pasangan ini memang ibarat David versus Goliath. Pasalnya dengan tinggi badan 170 cm yang dimiliki Kevin dan Gideon, membuatnya terlihat kecil dengan pasangan Rusia Tersebut. Ivanon memiliki tinggi 201 cm, sedangkan Sozonov 180 cm.

Kevin/Gideon memang dikenal sebagai 'pembunuh' para raksasa di bulu tangkis, khususnya di sektor ganda putra. Saat berlaga di All England 2017 lalu, Kevin/Gideon menumbangkan tiga pasangan raksasa hingga menjadi juara di turnamen bulu tangkis tertua tersebut.

Di babak semifinal, Kevin/Gideon akan melawan raksasa lainnya yaitu unggulan tujuh dari Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Pertemuan ini merupakan ulangan di babak semifinal All England 2017 lalu yang dimenangkan dengan Kevin/Gideon.

“Lawan Duo Mads, Marcus/Kevin harus benar-benar fokus dan kurangi kesalahan sendiri. Bisa dilihat di All England kemarin, lawan sangat kuat dan ulet,” kata Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra PP PBSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement