Jumat 14 Apr 2017 09:32 WIB

Ini Wakil Indonesia di Perempat Final Singapura Terbuka

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih
Bulu tangkis/ilustrasi
Foto: ant
Bulu tangkis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Babak perempat final Singapura Terbuka Super Series 2017 akan berlangsung hari ini (14/4) di Singapore Indoor Stadium. Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil mencapai babak tersebut untuk melanjutkan perjuangan dalam tur turnamen terbuka.

Mereka masih akan terus beradu kebolehan di lapangan, untuk memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu dolar AS. Tak hanya soal hadiah, Indonesia juga akan membuktikan apakah akan melanjutkan prestasi dengan paling tidak membawa satu gelar dari setiap turnamen terbuka tahun ini.

Dari tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke perempat final. Jonatan akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Lee Dong Keun dan Anthony akan menghadapi pebulu tangkis dari Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent.

Sementara itu, sektor ganda putra masih didominasi oleh atlet andalan baru Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pada perempat final, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang.

Tak hanya itu, Indonesia juga mendominasi ganda putra hingga perempat final karena juga ada dua pasangan lagi yang menemani Kevin/Marcus. Kedua pasangan tersebut, Berry Angriawan/Hardianto dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Berry/Hardiyanto hari ini akan menghadapi tantangan dengan melawan pasangan unggulan dua dari Malaysia, Goh V Shen/Tan Wee Kiong. Sementara Angga/Ricky akan bertemu dangan pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen.

Tak ketinggalan, sektor ganda campuran juga masih berjuang hingga perempat final hari ini meski Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah tersingkir pada babak pertama. Praveen Jordan/Debby Susanto melanjutkan perjuangan Indonesia hari ini untuk sektor ganda campuran dan akan melawan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukron/Sapsiree Taerattanachai, Thailand.

Jordan pun mengaku masih percaya diri untuk menghadapi pasangan Thailand itu karena sebelumnya sudah bertemu pada Swiss Terbuka 2017 meski hasilnya harus menerima kekalahan. “Kalau dilihat dari permainan masih imbang saja. Tinggal dilihat kesiapan sama fokus di lapangan,” kata Jordan dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement