Selasa 20 May 2014 06:18 WIB

Kesiapan Tour de Singkarak Terus Dimatangkan

Red: Citra Listya Rini
Tour de Singkarak
Foto: Antara/Maril Gafur
Tour de Singkarak

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN -- Tim survei Tour de Singkarak (TdS) 2014 mengecek kesiapan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, sebagai salah satu daerah penyelenggara balap sepeda internasional tersebut pada etape 9 rute Painan-Padang.

"Kami melakukan pengecekan ini agar dapat mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan oleh daerah ini dalam menyelenggarakan TdS 2014," kata salah seorang anggota Tim Survei TdS 2014 Sondy Sampoerno di sela-sela kunjungannya mengecek jalur etape 9 TdS 2014 rute Painan-Padang, Senin (19/5).

Pengecekan dilakukan mulai dari persiapan jalur yang akan dilewati para pebalap, tempat star dan keamanan oleh panitia penyelenggara. Sondo mengatakan khusus jalan harus berada pada kondisi baik dan benar-benar layak untuk dilewati sehingga tidak membahayakan bagi para pebalap sepeda internasional tersebut.

Selain tidak berlubang, kondisi jalan juga terhindar dari berbagai gangguan yang dapat menghambat kelancaran pelaksanaan balap sepeda internasional yang berpacu di jalur itu.

Dari pengecekan ini juga, kata Sondo, Tim Survei dapat memberikan saran dan masukan kepada panitia penyelenggara di daerah masing-masing tentang kekurangan yang perlu dilakukan perbaikan dalam menyukseskan pelaksanaan TdS itu.

Jarak tempuh yang akan dilewati para pebalap pada etape 9 rute Painan-Padang tersebut sejauh 105 kilometer. Sepanjang 55 kilometer diantaranya berada di Kabupaten Pesisir Selatan yakni tempat stra di Painan hingga perbatasan Padang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement