Rabu 07 Mar 2012 19:35 WIB

Usulan tak Berjabat Tangan di Olimpiade Konyol

Rep: Friska Yolandha/ Red: Heri Ruslan
logo olimpiade
Foto: wikipedia
logo olimpiade

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Australia menilai usulan Asosiasi Olimpiade Britania (BOA) agar tak perlu berjabat tangan dalam setiap pertandingan olimpiade sebagai ide konyol.

Kepala Medis BOA, Dr Ian McCurdie, menyarankan agar atlet Inggris tak berjabat tangan dengan lawannya pada olimpiade. Alasannya, tangan merupakan tempat yang rentan virus, sehingga bisa mengganggu prestasi atlet.

Juru bicara Komite Olimpiade Australia, Mike Tancred, menganggap saran itu sebagai sikap yang tidak sopan.

"Anggota Tim Olimpiade Australia selalu melakukan jabat tangan sebagai tanda persahabatan. Kami bahkan memperlama jabat tangan. Tidak berjabat tangan sangat memalukan bagi kami," kata Tancred, dilansir dari laman The Telegraph, Rabu (7/3).

Di perkampungan olimpiade akan banyak orang yang datang dan pergi. Gagasan McCurdie itu dinilai hanya akan menciptakan paranoid terhadap diri setiap atlet.

Atlet Inggris sendiri tidak yakin dengan saran ini. Juara Olimpiade dayung, Zac Purchase, bahkan berkicau di twitter tentang saran aneh itu. "Saran yang sedikit tidak berguna, kecuali kau ikut pertandingan sambil membawa sabun disinfektan dan memakainya setiap kau melakukan kontak dengan sesuatu." kicaunya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement