Kamis 29 Mar 2012 15:09 WIB

Siap Digelar Lagi, GP Bahrain Dijamin Aman

Rep: Nur Farida/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
sirkuit bahrain
Foto: dailysport
sirkuit bahrain

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam waktu tiga pekan dari sekarang, tim Grand Prix Formula 1 2012 akan datang ke Bahrain bersama konstruksi mobil balap terbaik mereka untuk adu kebut-kebutan di Sirkuit internasonal Bahrain, setelah GP tahun lalu dibatalkan menyusul protes anti pemerintah yang menyebabkan kekacauan.

Ketua Siarkuti Internasional Bahrain Zayed R Alzayani yakin kembalinya ajang balapan internasional ke negara kerajaaan teluk ini akan membawa harapan baru ke wilayah ini. Meskipun ada kabar yang mengatakan kegiatan tersebut akan menjadi target huru-hara, Alzayani tidak melihat ancaman terhadap ajang balapan tersebut.

Alzayani juga mengakui upaya mempromosikan kembali GP Bahrain demi mendapat tanggapan positif menjadi tantangan berat. Alzayani berusaha memadamkan ketakutan atas peristiwa di Bahrain musim lalu, tentang konflik hingga masalah politik dalam negeri dimana orang ditangkap, dibunuh, ataupun terluka.

Alzayani mengonfirmasi pula pelaksaan GP F1 di Bahrain yang berlangsung pada 22 Maret mendatang, kemungkinan tuan rumah bersikap seperti tak pernah ada konflik. Tak ada perlakuan istimewa atau peningkatkan keamanan saat GP digelar nantinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement