Kamis 03 May 2012 22:07 WIB

Lusa, Dana Olimpiade Kontingen RI Cair

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Chairul Akhmad
Menpora Andi Mallarangeng
Menpora Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng berharap dana pemberangkatan kontingen RI ke Olimpiade XXX di London tidak terlambat. Diharapkan dalam pekan ini pencairan dana segera dicairkan.

"Jangan sampai dana pemberangkatan itu terlambat. Sudah mau berangkat tapi belum cair," kata Andi saat dijumpai di kantornya, Jakarta, Kamis (3/5).

Sejauh ini, dana pemberangkatan kontingen RI ke London sebesar Rp 26,6 miliar masih dalam tahap pencairan. Sebesar Rp 20 miliar untuk olimpiade dan Rp 6 miliar untuk paralimpik.

"Dana bukan di Kemenpora tapi di Kemenkeu. Saya sudah bicara dengan Menkeu dan Wamenkeu supaya dana bisa segera dicairkan," sambung Andi.

Terkait dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pencairan dana sudah dimasukkan Kemenpora ke Kemenkeu.

Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora, Djoko Pekik Irianto, menambahkan, saat ini proses daftar isian pengajuan anggaran (DIPA) revisi satunya telah tuntas. "Mudah-mudahan hari ini atau lusa cair, sekarang sedang di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)," ujar Djoko.

Olimpiade London akan dihelat pada 27 Juli sampai 12 Agustus mendatang. Sejauh ini Indonesia telah memperoleh 21 tiket. Mengutip laporan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Aslizar Tanjung, per 30 April 2012, ke-21 tiket tersebut diperoleh dari atlet putra dan putri cabang olahraga angkat besi (enam orang), bulutangkis (sembilang atlet), renang (empat atlet), anggar (satu atlet) dan panahan (satu atlet).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement