Ahad 19 Feb 2017 10:09 WIB

Indonesia Gabung Myanmar di Grup B Piala AFF U-18

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Indra Sjafri.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola Indonesia U-18 berada di Grup B Piala AFF U-18 2017. Hasil pengundian negara-negara peserta pesta sepak bola terbesar di Asia Tenggara level junior tersebut menempatkan timnas Indonesia U-18 bersama tuan rumah Myanmar.

Seperti dilansir dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), pada Sabtu (18/2), ada 12 negara peserta dalam Piala AFF U-18. Dari jumlah negara peserta tersebut dibagi menjadi dua grup. Selain Myanmar, Garuda Muda juga bakal bertemu dengan Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, dan satu-satunya tim dari luar kawasan Asia Tenggara, Selandia Baru. 

Di Grup A, juga ada enam negara peserta, yakni Thailand, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos. Adapun kepastian pertandingan perdana kejuaraan tersebut akan dimulai pada 4 September dan berakhir pada 17 September di Yangon, Myanmar.

Piala AFF U-18 tahun ini akan menjadi partisipasi Indonesia kedua dalam gelaran internasional setelah kepengurusan PSSi kembali pulih. Partisipasi perdana bagi tim Garuda adalah Piala AFF 2016, di mana timnas senior menjadi runner-up.

Selain Piala AFF U-18, pengundian skuat timnas Piala AFF U-15 2017 juga berlangsung. Turnamen ini akan digelar di Bangkok, Thailand, pada Juli. Skuat Garuda U-15, berada di Grup A. Dalam grup tersebut, Indonesia akan bertemu tuan rumah Thailand, Laos, Myanmar, Singapura, dan Australia. Di Grup B, ada Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Pada Piala AFF U-18, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menargetkan kembali meraih gelar juara. Ia meminta pelatih Garuda Muda Indra Sjafri kembali mengulangi keberhasilannya saat mengantarkan Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

Meski penyelenggaraan sudah dekat, saat ini, Indra masih dalam proses pencarian bakat-bakat pemain. Indra blusukan ke pelosok-pelosok daerah mencari bibit pemain sebagai fondasi tim yang akan diasuhnya. Pelatih tim U-15 Fachry Husaini sampai hari ini juga belum membentuk skuat binaannya.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement