Kamis 23 Feb 2017 16:06 WIB

Campus Recruitment Terbukti Efektif, AMIK BSI Tasikmalaya Berikan Pekerjaan Untuk Lulusannya

Red: Irwan Kelana
Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya memadati campus recruitment PT Bank BTPN Syariah.
Foto: Dok BSI
Lulusan AMIK BSI Tasikmalaya memadati campus recruitment PT Bank BTPN Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- BSI Career Center (BCC) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Tasikmalaya bekerja sama dengan PT Bank BTPN Syariah kembali mengadakan campus recruitment. Kegiatan tersebut digelar  di kampus AMIK BSI Tasikmalaya, Jalan Tanuwijaya Empang Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (21/2/2017).

Staf BCC AMIK BSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penyelenggaraan Career and Entrepreneur Fair (CEF) 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2017 pekan lalu.

“Pada kegiatan ini Bank BTPN Syariah membuka peluang karir untuk ditempatkan sebagai Pembina Sentra yang dikhususkan bagi perempuan, dengan penempatan area Jawa Barat, khususnya Priangan Timur,”  kata Agung.

Agung menambahkan, untuk mengisi posisi tersebut,  para pelamar harus melalui beberapa tahap tes. Yakni, dimulai dengan psikotes, dilanjutkan dengan tahap interview. Dari 55 pelamar yang mengikuti tes, sebanyak 15 pelamar yang memenuhi kualifikasi dan dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap training sebelum tanda tangan kontrak.

“Dengan program campus recruitmen ini, maka pencari kerja khususnya lulusan AMIK BSI Tasikmalaya dan perusahaan tidak mengalami kesulitan dalam proses seleksi dan rekrutmen karyawan. Karena dengan bertemu langsung tersebut, proses seleksi dan rekruitmen karyawan akan berlangsung secara efektif dan efisien”, pungkas Agung.

HCRD PT Bank BTPN Syariah Reni Rosaly Suroyo mengatakan,  ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh para pelamar untuk mengisi posisi Pembina Sentra tersebut.

 

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar untuk mendapatkan posisi sebagai Pembina Sentra. Selain pandai berkomunikasi, juga harus mau ditugaskan di luar daerah, meskipun masih lingkup area Priangan Timur,” ujar Reni Rosaly Suroyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement