Sabtu 25 Feb 2017 16:21 WIB

Zulkifli Hasan: Sudah Saatnya Umat Islam Melek Politik

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Zulkifli Hasan
Foto: Dok: MPR
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap, agar umat Islam bersatu dan menghilangkan segala perbedaan yang membuat Islam gampang terpecah. Menurutnya, hanya dengan bersatu, umat Islam bisa maju dan menentukan masa depan bangsa.

''Umat Islam juga sudah waktunya melek politik. Mau berkiprah di jalur partai politik. Bahkan bertarung untuk mendapatkan jabatan politik. Baik sebagai kepala daerah, anggota DPR maupun menjadi presiden,'' ujar Zulkifli, dalam sosialisasi Empat Pilar MPR dihadapan peserta Rakernas dan tasyakuran setengah abad Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDI), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (25/2).

Karena hanya dengan menjadi kepala daerah, anggota DPR dan Presiden sajalah, lanjut dia, umat Islam bisa turut mengatur bangsa dan negara. Selain itu, umat Islam juga bisa turut menentukan masa depan bangsa apabila menjadi pemimpin bagi Indonesia. ''Bukan hanya mengekor, atau ikut-ikutan saja, tak bisa menetukan arah dan tujuan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,'' ujar Zulkifli.

Selain itu, umat Islam diminta untuk menghilangkan segala perbedaan yang ada, dengan mencari persamaan satu sama lain agar tetap bersatu. Rakernas dan Tasyakuran itu dihadiri perwakilan DDI seluruh Indonesia, termasuk utusan dari Malaysia dan Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement