Sabtu 25 Feb 2017 20:35 WIB

Show You Love Jadi Kampanye Andin Komalla Bantu Penyandang Tunarungu

Red: Hazliansyah
Andin Komalla bersama Surya Sahetapy
Foto: IST
Andin Komalla bersama Surya Sahetapy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andin Komalla meluncurkan single terbaru bertajuk "Show You Love". Di single ini Andin berkolaborasi dengan putra dari Ray Sahetapy dan Dewi Yull, Surya Sahetapy.

Andin mengatakan, keterlibatan Surya di proyeknya kali ini sangat banyak. Mulai menjadi inspirasi lagu "Show You Love", juga membantu kampanye yang dilakukan Andin dalam membantu penyandang tuna rungu. Selain itu juga menjadi bintang video klip dari lagu tersebut.

"Ilmuku kan komunikasi. Jadi aku ingin membuat sesuatu yang berguna mengenai ilmuke untuk masyarakat, khususnya penyandang tunarungu. Karena itu aku memilih salah satunya lewat lagu," ujar Andin beberapa waktu lalu.

Dalam penggarapan lagu Andin juga dibantu oleh Osvaldo Rio sebagai komposer. "Aku udah ada lagu, tapi belum ada judul. Musiknya juga belum lengkap. Oleh Locker Media (manajemen) diketemukan Osvaldo, akhirnya enam jam brainstorming, keluar lagu ini," ujar Andin.

Konsep lagunya sendiri mengajak kita semua untuk menunjukkan cinta kepada sesama.

"Aku pikir mereka (penyandang tunarungu) tidak ingin dikasihani, tapi ingin dianggap sama dengan semua orang. Makanya lagu ini mengajak kita semua untuk menunjukkan cinta kita kepada sesama. Musiknya juga tidak terlalu mellow, tapi agak ngebeat untuk membangkitkan semangat," kata dia.

 

Tidak hanya di lagu, Andin melanjutkannya dengan kampanye sekaligus aksi sosial. Salah satunya membuat kegiatan bernama "Kelas Tunjukan Cintamu by Andin Komalla".

"Di kelas ini kita ajak beberapa rekan untuk belajar bahasa isyarat untuk mempermudah komunikasi kita dengan mereka," jelasnya.

Selain itu, Andin juga melakukan kampanye pengumpulan dana yang nantinya akan digunakan untuk memberikan alat bantu dengar bagi mereka yang membutuhkan.

Masih belum cukup, Andin juga akan melakukan audisi musisi disabilitas. Andin dan tim akan berkeliling ke sekolah luar biasa untuk menemukan bakat-bakat musik kaum disabilitas.

"Nanti mereka akan kami persatukan dalam sebuah band dan akan kami buatkan sebuah single. Setelah itu mereka akan diikutkan pada festival-festival musik besar di Indonesia," jelas Andin.

Dengan serentetan kegiatan yang direncanakan akan berlangsung sampai pertengahan 2017 nanti, Andin berharap hal itu tak berhenti ditangannya saja. Ia berharap aksi tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dan dilakukan oleh artis lain selain dirinya.

"Semoga ini kegiatan yang terus berkelanjutan. Makanya saya harap nanti artisnya tak hanya saya saja, tapi ada artis lain yang terlibat atau melanjurkan kegiatan ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement