Senin 27 Feb 2017 17:49 WIB

Polisi tak Berseragam Turut Dikerahkan untuk Kawal Raja Salman

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan turut menerjunkan polisi tak berseragam untuk menjamin keamanan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud. Raja Salman dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 1 hingga 9 Maret 2017. 

Menurut dia, pengamanan Raja Salman nantinya akan dilakukan mulai dari ring satu, dua, tiga dan empat dan akan dikawal oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres), TNI, dan juga anggota Polri. Namun, Argo mengatakan pasukan itu nantinya kebanyakan tidak berseragam dan intelijen.

"Ada TNI, paspampers, ada pasukan kita tidak berseragam. Kita bergabung juga di situ. Intelijen kita bergabung," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/2).

Seperti diketahui, Raja Salman akan berada di Jakarta hanya pada tanggal 1 hingga 3 Maret. Sedangkan tanggal 4 hingga 9 Maret akan berlibur ke Bali. Untuk pengamanan di Jakarta, menurut Argo, pihaknya akan lebih banyak berada di ring empat pengamanan, yaitu dengan menjaga rute dan jalur yang akan dilewati oleh Raja Salman mulai dari Bandara Halim Perdana Kusuma hingga ke lokasi-lokasi yang akan dituju.