Senin 27 Feb 2017 20:03 WIB

HIPIIS Luncurkan Kartu Keanggotaan

Rep: Andrian Saputra/ Red: Fernan Rahadi
Ravik Karsidi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ravik Karsidi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) meluncurkan kartu keanggotaan berbasis daring (online). Kartu keanggotaan tersebut diperuntukan bagi seluruh alumni rumpun ilmu sosial di seluruh Universitas dan Perguruan Tinggi yang ingin bergabung dengan HIPIIS.

Ketua Umum HIPIIS yang juga Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Ravik Karsidi menjelaskan kartu tersebut selain sebagai identitas keanggotaan HIPIIS juga dapat menjadi kredit poin tersendiri. 

"Jadi seluruh masyarakat yang menjadi lulusan ilmu Sosial dengan memiliki kartu keanggotaan HIPIIS menjadi nilai plus dalam bidang akademik, apalagi bagi pengajar ilmu sosial" tutur Ravik dalam peluncuran kartu tersebut di Pusdiklat UNS pada Senin (27/2) siang.

Sementara itu dia menjelaskan kartu keanggotaan tersebut wajib dimiliki oleh dosen bidang ilmu sosial seperti filsafat, sosial politik, ekonomi bisnis, komunikasi, pendidikan, sastra, hukum dan lainnya. Sebab dengan kartu keanggotaan itu pemiliknya mendapat pengakuan HIPIIS dalam bidang profesi ilmu sosial. Selain itu juga bagi dosen dengan kartu keanggotaan tersebut mendapatkan pengakuan karya ilmiah.