Senin 06 Mar 2017 02:29 WIB

Pioli Senang Inter Berhasil Bangkit

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Teguh Firmansyah
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA/Filip Singer
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SARDINIA -- Setelah dikalahkan oleh Roma, Inter benar-benar ingin mencuri kemenangan dalam pertandingan-pertandingan berikutnya. Hal itu dibuktikan saat bertandang ke markas Cagliari Ahad (5/3) pukul 21.00 WIB.

Tak tanggung-tanggung, Inter menang 5-1 atas tuan rumah.  Pelatih Inter, Stefano Pioli merasa puas atas kinerja yang ditunjukan oleh tim asuhanya.

"Segera bangkit dari kekalahan adalah hal yang sangat penting," ujarnya usai pertandingan yang digelar di Stadio Sant'Elia tersebut, dilansir dari laman resmi klub pada Senin (6/3).

Menurut dia, kebangkitan dan kemenangan yang berhasil diraih itu  menunjukkan bahwa Inter sudah belajar dari kesalahan yang dilakukan pekan lalu.

"Kami menciptakan banyak peluang dan lebih dari 20 tembakan ke gawang. Mungkin sebenarnya kami bisa lebih mengurangi peluang mereka, tapi kami layak memenangkan laga ini dan menunjukkan sikap yang tepat sepanjang pertandingan," kata Pioli.

Selain itu, ia juga mengatakan, kemenangan ini adalah pernyataan penting meskipun ia tahu bahwa Inter harus tetap rendah hati dan terus meningkat karena Inter sudah ditunggu tugas yang lebih berat minggu depan melawan Atalanta.

Setelah melewati Liga Seri A pekan ke-27 dengan skor 5-1, Inter kini mengoleksi 51 angka. Raihan itu membuat Inter berada di posisi ke-5 pada papan klasemen Liga Seri A. INter terpaut satu angka dengan Napoli yang berada di posisi empat dan unggul satu angka dibanding Lazio yang bertengger di posisi enam.

Baca juga, Pioli Optimistis Intern Kalahkan Cagliari.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement