Selasa 07 Mar 2017 18:18 WIB

Wisata Kuniler Khas Banten Diinventarisasi

Red: Yudha Manggala P Putra
Hidangan Rabeg khas Banten, ilustrasi
Foto: Blogspot
Hidangan Rabeg khas Banten, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Kementerian Pariwisata mendata dan menginventarisasi wisata makanan khas Banten untuk pengembangan potensi wisata kuliner provinsi ini guna dipromosikan di tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Bidang Pengembangan Wisata Kuliner dan SPA Kementerian Pariwisata Agustin di Serang, Selasa, mengatakan melalui Fokus Grup Diskusi Penyusunan Naskah Potensi Wisata Kuliner dan SPA di Banten, pihaknya ingin menemukan dan mengenal lebih jauh potensi wisata kuliner Banten agar lebih mudah menawarkan kepada wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Pada intinya kita di kementerian ingin memiliki data base kuliner-kuliner khas daera, karena selama ini terbatas informasinya," kata Agustin usai menggelar FGD Penyusunan Naskah Potensi Wisata Kuliner dan SPA di Banten.

Dengan adanya database wisata kuliner khas daerah tersebut, kata Agustin, nantinya bisa dipromosikan melalui website sehingga wisatawan akan tahu mengenai kuliner khas daerah yang dikunjunginya.