Kamis 09 Mar 2017 05:32 WIB

Barcelona Lolos Dramatis dari Babak 16 Besar Liga Champions

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nur Aini
Striker Barcelona, Luis Suarez (kedua kiri) bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions lawan PSG tengah pekan ini.
Foto: Etienne Laurent
Striker Barcelona, Luis Suarez (kedua kiri) bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions lawan PSG tengah pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona lolos dari babak 16 besar Liga Champions secara dramatis setelah mampu mengalahkan Paris Saint-Germait (PSG) 6-1 pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (9/3) dini hari WIB.

Lionel Messi tampil menekan sejak awal babak pertama guna mengejar agregat gol. Pada menit ketiga, Barcelona mampu mencuri gol cepat melalui tandukan Luis Suarez setelah terjadi kemelut di depan gawang PSG.

Anak asuh Luis Enrique, terus melakukan serangan ke pertahanan PSG. Sehingga pemain belakang PSG yang dimotori Thiago Silva harus bersusah payah menghadangan serangan tim tamu.PSG hanya beberapa kali melakukan serangan ke pertahanan Barcelona. Semua pemain PSG hampir fokus ke pertahanan. Hanya menyisakan Edinson Cavani di lini depan.Terus mendapatkan tekanan, para pemain PSG panik. Pada menit ke-40 pemain PSG, Kurzawa melakukan gol bunuh diri.

Kurzawa berniat menghalau bola dari Iniesta. Namun, bola justru mengarah ke dalam gawang sendiri. Gol tersebut membuat Barcelona unggul 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.