Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bukan Riasan Tebal, Ini Cara Jessica Mila Tetap Cantik

Kamis 09 Mar 2017 07:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Jessica Mila

Jessica Mila

Foto: Republika/Shelbi Asrianti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Jessica Mila Agnesia punya cara tersendiri untuk menjaga penampilannya. Alih-alih memakai riasan tebal, ia menjaga kecantikan dari dalam dengan menerapkan pola hidup sehat.

 

"Jaga kecantikan dengan memperhatikan apa yang dimakan, karena makanan yang dikonsumsi pengaruh banget ke penampilan," ucap Jessica yang lahir di Kota Langsa, Aceh.

Ia mengatakan demikian berdasarkan pengalaman yang pernah dirasakan sendiri. Saat sibuk shooting sehingga makan sembarangan dengan jadwal tidak teratur, ia lebih rentan sakit, bertambah berat badan, berjerawat, dan kulitnya menjadi kering.

Setelah konsultasi ke dokter, Jessica tahu bahwa faktor pola makan sangat berpengaruh. Pemeran film 24 tahun yang tadinya tidak suka makan buah dan sayur itu sekarang malah kerap membawa bekal berbagai macam menu sayur saat berkegiatan, seperti cap cay, salad, dan tumis.

Selain itu, penyuka ramen ini juga membawa variasi menu berbeda agar tak jenuh. Misalnya, nasi merah, nasi hitam, kentang rebus, jagung rebus, ayam bakar, juga minuman pelengkap seperti jus buah, yogurt, atau susu skim.

Menurut ia, semua makanan tidak masalah dikonsumsi asal tidak berlebihan kandungan gula, garam, dan lemak di dalamnya. Meski begitu, Jessica sangat menghindari makan menu cepat saji dan tak akan memilihnya selama masih ada alternatif lain.

"Batasi banget, tahun lalu saja cuma tiga kali dalam setahun. Salah satunya pas liburan, pulang malam, kelaparan banget dan tempat makan terdekat yang buka 24 jam cuma gerai junk food," tutur pendukung gerakan kampanye "The Pretty and Picky" itu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile