Jumat 10 Mar 2017 09:12 WIB

Mkhitaryan: Saya Persembahkan Gol Ini untuk Fan

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Henrikh Mkhitaryan
Foto: Reuters/Andrew Yates
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV—Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan mencetak satu gol saat timnya bertandang ke markas klub Rusia, Rostov, Jumat (10/3) dinihari. Berkat gol pemain asal Armenia ini, United mengantongi gol tandang pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut di Rostov. Mereka menyimpan bekal gol tandang untuk melakoni laga leg kedua di Old Trafford pekan depan.

Mkhitaryan mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa kembali bermain dengan bagus dan berhasil mencetak gol. Dia juga senang dengan pendukungnya, masyarakat Armenia yang datang langsung ke stadion untuk menyaksikan United berlaga. Berkat dukungan dari seluruh fans itulah dia menilai penampilannya menjadi bagus.

“Saya berterima kasih (pada fan Armenia) mereka datang untuk mendukung saya dan mungkin saya melakukan ini sebagai persembahan yang bagus untuk mereka, dengan mencetak gol,” tutur Mkhitaryan dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (10/3).

Pemain asal Armenia itu menilai dengan gol yang dicetaknya itu, dirinya berharap seluruh pendukungnya yang berasal dari negara Armenia dan seluru pendukung United terhibur dan menikmati laga.

Mkhitaryan juga mengungkapkan satu gol tandang ini menguntungkan mereka untuk melakoni laga leg kedua di Stadion Old Traffrord. Menurutnya, Iblis Merah berpeluang besar lolos ke perempat final dengan hasil ini.

Skuat asuhan Jose Mourinho mengendalikan pertandingan pada babak pertama. Mereka berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-35 melalui kaki Mkhitaryan. Namun, tim tuan rumah berhasil mendapatkan permainan terbaiknya pada babak kedua. Rostov membuat kedudukan berakhir imbang setelah mencetak gol pada menit ke-53 melalui Alexander Bukharov.

Mkhitaryan menilai timnya sudah bermain bagus di markas Rostov. Sebab itu, tidak ada yang perlu dibahas soal permainan. Hanya, stadion tempat berlangsungnya laga patut dikritik. “Lapangan pertandingan sangat mengerikan,” tegas dia.

Baca juga: Henrikh Mkhitaryan dan Fakta Laga MU Lawan Rostov

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement