Sabtu 11 Mar 2017 18:56 WIB

Bogor Canangkan Bebas Sampah 2020

Rep: Santi Sopia/ Red: Bayu Hermawan
Kota Bogor (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Kota Bogor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Elia Buntang mengungkapkan volume sampah di Kota Bogor per harinya mencapai 650 ton. Menurutnya, maka bisa dibayangkan berapa ribu ton jumlahnya dalam setahun.

Ia menyebutkan, jika penanganannya hanya mengandalkan pemerintah, maka tidak akan tertangani. Untuk itu yang terpenting perlunya kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah, salah satunya mendaur ulang sampah.

"Kami terus mensosialisasikan penanganan sampah hingga ke kelurahan, dengan harapan Kota Bogor pada tahun 2020 bisa bebas sampah," kata Elia pada kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Bogor yang diperingati dalam bentuk kegiatan sosialisasi pengolahan dan daur ulang sampah di Bogor.

Hari Sampah Nasional kali ini memiliki tema Mewujudkan Indonesia Bersih 2020. Ada dua tujuan dari Hari Peduli Sampah Nasional, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah yang lebih baik dan menguatkan komitmen Indonesia sebagai destinasi pariwisata di dunia agar menjaga lingkungan tetap bersih. Pihaknya berharap, melalui kegiatan daur ulang sampah, masyarakat bisa bersama-sama terus menjaga lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement