Senin 13 Mar 2017 15:04 WIB

Pelaku Pelempar Batu Bus Suporter Aremania Diamankan

Rep: Santi Sopia/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolres Bogor menunjukkan sepeda motor sitaan diduga milik pelaku pelempar bus suporter Aremania di Mapolres Bogor, Senin (13/3).
Foto: Republika/Santi Sopia
Kapolres Bogor menunjukkan sepeda motor sitaan diduga milik pelaku pelempar bus suporter Aremania di Mapolres Bogor, Senin (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor mengamankan lima pelaku pelemparan terhadap suporter Aremania saat melewati Tol Jagorawi kilometer 31. Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky PG mengatakan sejak pukul 23.30 WIB, Ahad (12/3), jajaran Polres Bogor juga melakukan sweeping.

"Hasilnya, kami amankan lima orang, ada di bawah umur, usia 17 dan dan 16 tahun, dan 36 kendaraan bermotor hasil sweeping," ujar Kapolres Bogor, Senin (13/3).

Sebanyak 36 kendaraan bermotor yang juga diamankan tersebut diduga merupakan milik para pelaku. Dicky mengatakan, jumlah kerusakan hanya satu bus di lokasi antara Jakarta dan Karawang. Sementara itu, tidak ada mobil Brimob yang rusak.

Menurut Dicky, motif pelaku sebenarnya hanya masalah fanatisme terhadap dukungan sepakbola. Perilaku seperti itu sejak dulu mencoreng nama daerah sendiri. Untuk mengantisipasi kejadian serupa ke depan, satuan Polres Bogor melakukan pembinaan.