Senin 13 Mar 2017 17:46 WIB

'Serie A Butuh Inter dan AC Milan Dobrak Dominasi Juve'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Giuseppe Bergomi
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Giuseppe Bergomi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi mengklaim bahwa kompetisi Serie A membutuhkan peran duo kota Milan. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir AS Roma dan Napoli tak kuasa mendobrak hegemoni Juventus.

Inter meraih kemenangan besar 7-1 atas tamunya Atalanta di stadion Giusseppe Meazza, Ahad (12/3) kemarin. Kemenangan itu mengangkat posisi mereka ke empat besar klasemen Liga Italia sekaligus membuka harapan untuk masuk kualifikasi Liga Champions musim depan.

"Roma berdiri sendiri, dan Napoli kehilangan striker andalannya ke rival (Juventus). Apa artinya semua ini? Bahwa Serie A membutuhkan Inter Milan serta AC Milan," kata dia kepada Sky Sport Italia disadur Football Italia, Senin (13/3).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa 'Beppe' ini meyakini bahwa mantan timnya mampu merusak dominasi Juventus dalam lima musim terakhir. "Inter dan Milan harus kembali ke atas, dengan segala hormat untuk Roma dan Napoli. Saya pun yakin bahwa Nerazzurri akan lebih dekat dengan Juventus musim depan," sambung lelaki yang berposisi sebagai pemain bertahan itu.

Sementara itu, dalam kemenangan fantastis melawan Atalanta, Bergomi berpendapat apabila La Beneamata harus tetap mengusung skema 4-2-3-1. Mengingat, tim asuhan Stefano Pioli tersebut mampu memainkan sepak bola luar biasa dan Geoffrey Kondogbia melakukan tugasnya di lini tengah dengan sangat baik.

Nerazzurri bertekad masuk ke zona Liga Champions musim depan. Kans mereka pun untuk menggeser Napoli dari posisi ketiga terbilang mumpuni, mengingat Il Partenopei memiliki kalender rumit pada sisa musim ini. "Inter harus percaya dengan tujuan mereka ke Liga Champions."

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement