Selasa 14 Mar 2017 06:17 WIB

Trump Undang Presiden Cina ke Resor Miliknya

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Nidia Zuraya
Xi Jinping
Foto: REUTERS/Lintao Zhang
Xi Jinping

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengajukan diri menjadi tuan rumah pertemuan dengan Presiden Cina Xi Jinping dalam pertemuan dua hari pada April mendatang. Presiden Trump berusaha untuk memuluskan hubungan AS dengan negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia.

Pertemuan itu dijadwalkan pada 6 hingga 7 April di salah satu resor milik Trump yang terletak di Florida. Berdasarkan informasi salah satu pejabat pemerintah yang enggan disebutkan namanya, CNN melaporkan pertemuan tingkat tinggi itu sudah direncanakan.

Kendati demikian, rencana itu masih tentatif. Pemerintah menginstruksikan pada Menteri Luar Negeri Rex Tillerson untuk menyelesaikan rencana selama perjalanan minggu ini untuk Asia, yang mencakup perhentian di Cina.

Sementara itu, juru bicara Gedung Putih Sean Spicer menjelaskan pihaknya tengah mempersiapkan pertemuan antara kedua pemimpin itu. Namun, pihak Gedung Putih belum siap mengumumkan tanggal pertemuannya.

"Perencanaan sedang berlangsung untuk kunjungan antara Presiden Trump dan Presiden Xi pada tanggal yang akan ditentukan," kata Spicer seperti dilansir Reuters, Senin (13/3).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement