Kamis 16 Mar 2017 07:35 WIB

Mario Goetze Absen Hingga Sisa Musim Ini

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze.
Foto: EPA/Ina Fassbender
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND—Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze dipastikan harus absen dari dunia sepak bola hingga akhir musim ini. Dilansir dari BBC Sport, pemain yang mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014 ini harus mendapat perawatan untuk penyembuhan gangguan metabolisme yang dialaminya sepanjang musim ini. Goetze diharapkan sudah pulih dan kembali bermain pada musim depan.

Pemain berusia 24 tahun hanya bermain sebanyak sembilan kali di Bundesliga musim ini sejak didatangkan Dortmund dari Bayern Muenchen musim panas 2016. Goetze banyak menderita cedera otot yang membuatnya harus menepi. Namun, investigasi yang dilakukan pada kondisinya mengungkap permasalahan cedera otot yang sering dialaminya akibat adanya gangguan metabolisme.

Goetze telah menjalani program rehabilitasi dan diharapkan dapat kembali berlatih pada musim panas nanti. Namun, hal itu masih tergantung bagaimana kondisi tubuhnya merespons perawatan yang diberikan. “Target jangka panjang klub bagi Goetze adalah untuk sepenuhnya fit dan siap bermain mulai musim depan,” tulis pernyataan klub Borussia Dortmund dikutip BBC Sport, Kamis (16/3).

Klub juga mengungkapkan pihaknya bersama 10 juta suporter mendoakan sang pemain mampu pulih lebih cepat. “BVB berharap Mario Goetze pulih dengan cepat, juga atas nama 10 juta fan dia,” ungkap CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement