Ahad 19 Mar 2017 03:39 WIB

Jaksa Paris: Penyerang di Bandara Berteriak 'Mati demi Allah'

Red: Andri Saubani
 Polisi berjaga di bandara Orly, Paris, Prancis pascaaksi penembakan pada Sabtu (18/9).
Foto: EPA/Christophe Petit Tesson
Polisi berjaga di bandara Orly, Paris, Prancis pascaaksi penembakan pada Sabtu (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS – Terjadi insiden berdarah di bandara Orly di Paris, Prancis pada Sabtu (18/3) pagi waktu setempat. Seorang warga Prancis, ditembak mati setelah melakukan penyerangan kepada tentara untuk merebut senjata api. Jaksa Paris, Francois Molins kepada wartawan, menyatakan, penyerang itu sempat berteriak, “Mati demi Allah” sebelum ditembak mati.

Berdasarkan keterangan dari tentara-tentara di bandara yang menjadi saksi mata serangan, seorang penyerang itu menodongkan pistol ke kepala seorang tentara wanita dan berteriak ke tentara lain, “Letakkan senjata kalian. Angkat tangan kalian. Saya di sini mati demi Allah. Akan ada kematian.”

Penyerang tersebut, yang disebut Molins bernama Ziyed Ben Belgacem (39 tahun), kemudian ditembak mati oleh tentara lain yang menyaksikan penyanderaan. Saat ini, kata Molins, tiga orang ditahan di kantor kepolisian terdekat. Baca juga, Polisi Prancis Klaim Penyerang di Bandara Sebagai, 'Muslim Radikal'.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْ شِئْنَا لَرَفَعْنٰهُ بِهَا وَلٰكِنَّهٗٓ اَخْلَدَ اِلَى الْاَرْضِ وَاتَّبَعَ هَوٰىهُۚ فَمَثَلُهٗ كَمَثَلِ الْكَلْبِۚ اِنْ تَحْمِلْ عَلَيْهِ يَلْهَثْ اَوْ تَتْرُكْهُ يَلْهَثْۗ ذٰلِكَ مَثَلُ الْقَوْمِ الَّذِيْنَ كَذَّبُوْا بِاٰيٰتِنَاۚ فَاقْصُصِ الْقَصَصَ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُوْنَ
Dan sekiranya Kami menghendaki niscaya Kami tinggikan (derajat)nya dengan (ayat-ayat) itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan mengikuti keinginannya (yang rendah), maka perumpamaannya seperti anjing, jika kamu menghalaunya dijulurkan lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia menjulurkan lidahnya (juga). Demikianlah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah kisah-kisah itu agar mereka berpikir.

(QS. Al-A'raf ayat 176)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement