Rabu 22 Mar 2017 07:04 WIB

Pelatih Myanmar: Milla Beri Warna Baru Bagi Timnas Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Luis Milla Aspas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Luis Milla Aspas

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pelatih timnas Myanmar Gerd Zeise memuji kehadiran pelatih asal Spanyol Luis Milla Aspas untuk timnas Indonesia. Menurut Zeise, bekas pemain Real Madrid dan Barcelona itu mampu membentuk tim baru yang rata-rata adalah pemain usia muda.

"Indonesia punya pelaih bagus. Dia (Milla) telah memberi warna baru bagi Indonesia," kata Zeise, Selasa (21/3).

Pelatih asal Jerman tersebut baru saja membawa Myanmar memetik kemenangan 3-1 atas timnas Indonesia U-22 pada laga persahabatan resmi di Stadion Pakanasari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3).

Zeise memprediksi ke depannya Milla akan membuat banyak perubahan buat Indonesia. Dengan modal pemain berbakat, kata dia, Milla akan menularkan pengalaman dan ilmunya buat Indonesia.

"Milla pelatih kelas dunia dan cocok buat Indonesia. Ia punya tim dengan masa depan yang bagus," ujar pelatih 64 tahun itu.

Zeise tidak menganggap Indonesia lemah hanya karena Myanmar telah mengalahkannya dengan skor 3-1. Sebab, tegas dia, pertadingan uji coba bukan mencari kemenangan.

Ia mengatakan, yang lebih esensial adalah memberikan pengalaman buat pemain terutama yang sebelumnya jarang mendapatkan kesempatan membela negara di ajang internasional.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement