Kamis 30 Mar 2017 18:22 WIB

Peragaan Busana Pengantin Muslim Digelar di Malioboro

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Peragaan busana penganten Muslim di Malioboro.
Foto: Nico Kurnia Jati
Peragaan busana penganten Muslim di Malioboro.

REPUBLIKA.CO.ID YOGYAKARTA  --  Takmir Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD ) Yogyakarta bekerja sama dengan Forum Ta’aruf Indonesia Sewon (Fortais)  Bantul menggelar peragaan busana pengantin Muslim di area trotoar kawasan Jalan Malioboro, Kamis (30/3).

Kegiatan yang diberi nama ‘The Moslem Wedding Fashion Show on Malioboro Street’ ini diikuti sembilan pasang model yang mengenakan busana manten Muslim,  didukung paguyuban Rias Kinasih yang merias dan Sanggar De Te El  yang menyiapkan kostum.

Sembilan pasangan tersebut merupakan dosen/karyawan UAD beserta pasangannya dan satu calon manten Nikah Bareng Ramadhan Berkah yang berasal dari Demak yakni Hasan Asy’ari (26 tahun) dan Alimah (24 tahun).

Menurut Ketua Fortais, RM Ryan Budi Nuryanto, kegiatan bertema ‘The Beauty of Love and Peace’ ini sekaligus dalam rangka launching  ‘Nikah Bareng Berkah dan Songsong Ramadhan 1438 H’ yang akan berlangsung di Gedung Islamic Center UAD pada 4 Juni mendatang

“Dengan tema tersebut, diharapkan dengan menikah akan tercipta indahnya cinta dan kedamaian baik untuk pribadi maupun dunia,” ujarnya.

Nikah Bareng Ramadhan Berkah mengambil tema ‘Merajut Cinta untuk Keberkahan Indonesia’. Adapun target untuk umum dan gratis sebanyak 30 pasang peserta. Ryan menuturkan, saat ini sudah ada 10 pasangan yang mendaftar.

“Nantinya untuk biaya pernikahan dan konsumsi ditanggung UAD, untuk cincin dari Arto Moro, untuk rias pengantin dari Paguyuban Rias Pengantin Kinasih, dan gaun pengantin dari Sanggar De Te El milik Ketua Paguyuban Sanggar Kinasih Sri Karyani,” kata dia.

Salah seorang calon pengantin Nikah Bareng, Hasan Asy’ari, mengatakan ia dan calon istrinya tertarik untuk menikah bareng di bulan Ramadhan karena penuh berkah. “Selain itu unik dan lain daripada yang lain”, ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement