Sabtu 01 Apr 2017 07:03 WIB

Aktor Kim Hyun Joong Kedapatan Mengemudi Sambil Mabuk

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Kim Hyun Joong
Foto: FanPop
Kim Hyun Joong

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor sekaligus penyanyi Kim Hyun Joong kembali mendapat masalah. Setelah terkena kasus skandal kekerasan yang dilakukan kepada mantan pacarnya, kini ia kedapatan mengemudi sambil mabuk.

Polisi pun menyita surat izin mengemudi Hyun Joong. Masalah ini berawal dari seorang pegemudi yang menghubungi polisi sekitar pukul 2 pagi pada 26 Maret lalu, setelah mengetahui mobil di depannya tak bergerak selama beberapa saat.

Ketika polisi datang, aktor kelahiran 1986 ini tengah tertidur di atas kemudi. Saat diperiksa, level alkohol dalam darahnya sebanyak 0,075 persen, sehingga surat izin mengemudinya harus dicabut.

Agensi yang menaungi Hyun Joong KeyEast Entertainment tak memungkiri kalau artisnya baru saja minum-minum sebelum mengemudi. "Dini hari 26 Maret, Kim Hyun Joong sedang minum-minum dengan teman-temannya di dekat rumah dan kemudian diminta memindahkan mobilnya. Ia pun mengemudi karena memenuhi permintaan tersebut," jelas perwakilan KeyEast, seperti dilansir Soompi, Sabtu, (1/4).

Agensi menambahkan, pemeran Ji Hoo dalam drama Boys Before Flower itu tak tidur dalam beberapa hari terakhir karena berlatih untuk konser. "Ketika ia bahkan belum mengemudi hingga satu kilometer, ia diminta untuk melakukan tes kadar alkohol dan surat izin mengemudinya dicabut," tutur perwakilan KeyEast.

Meski begitu, KeyEast menyatakan, apa pun alasannya, Hyun Joong memang bersalah. Ke depannya, manajemen akan lebih memperhatikan agar hal serupa tak terjadi lagi. Hyun Joong sendiri baru saja menyelesaikan wajib militer pada Februari lalu dan kini tengah menyiapkan album baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement