Ahad 02 Apr 2017 17:18 WIB

Festival Habaring Hurung Promosikan Budaya Dayak

Red: Yudha Manggala P Putra
Festival Habaring Hurung
Foto: Youtube
Festival Habaring Hurung

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT, KALTENG -- Festival Budaya Habaring Hurung 2017 yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, menjadi salah satu agenda penting memperkuat promosi pariwisata daerah dan budaya suku Dayak.

"Ini bagian kita untuk menyukseskan Sampit sebagai kota tujuan wisata. Kita punya potensi wisata yang luar biasa dan tidak kalah dibanding daerah lain," kata Bupati H Supian Hadi saat membuka Festival Budaya Habaring Hurung, Sabtu (2/4) malam.

Pembukaan Festival Habaring Hurung dihadiri seribu lebih warga yang memadati kawasan Taman Kota Sampit. Acara dimeriahkan parade peserta pemilihan putra dan putri pariwisata Kotawaringin Timur. Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan. Festival Budaya Habaring Hurung dilaksanakan pada 1 hingga 7 April.

Pemerintah daerah menetapkan tahun 2017 sebagai tahun dimulainya kunjungan wisata daerah ini. Ini untuk mendukung tekad mewujudkan Sampit sebagai kota tujuan wisata di Kalimantan Tengah. "Tahun ini ada beberapa kegiatan besar dilaksanakan di Sampit, baik berskala nasional bahkan internasional. Kami berharap ini berdampak pada meningkatnya minat wisatawan datang berkunjung ke Kotawaringin Timur," kata Supian.