Selasa 04 Apr 2017 00:50 WIB

Moskow Buru Dua Orang Terkait Ledakan Stasiun Metro

Ledakan terjadi di stasiun metro bawah tanah di St Petersburg, Rusia, (3/4).
Foto: AP
Ledakan terjadi di stasiun metro bawah tanah di St Petersburg, Rusia, (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Moskow mengeluarkan surat izin penggeledahan untuk dua orang yang diduga bertanggung jawab terhadap ledakan di stasiun kereta St Petersburg. Kantor berita Interfax mengatakan sumber mereka mengonfirmasi keluarnya surat izin penggeledahan.

"Dua orang diduga  bertanggung jawab melakukan ledakan. Salah satu diduga meletakkan alat peledak di gerbong dan orang kedua meninggalkan bom di stasiun Ploshchad Revolutsii," ujar sumber, dikutip dari Reuters.

Sementara itu Prancis meningkatkan keamanan di sejumlah lokasi transportasi umum di Paris setelah terjadinya ledakan yang menewaskan 10 orang di sebuah terowongan kereta bawah tanah metro Saint Petersburg pada Senin (3/4). "Menyusul kejadian di metro St Petersburg, dan sebagai langkah pencegahan, Menteri Dalam Negeri Matthias Fekl telah memutuskan untuk meningkatkan keamanan di fasilitas transportasi umum di wilayah Paris," kata Kementerian Dalam Negeri Prancis itu dalam sebuah pernyataan.

"Di tengah ancaman terorisme yang sangat tinggi, pemerintah terus mengambil langkah-langkah untuk melindungi rakyat Prancis," tulis keterangan tertulis itu menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement