Kamis 06 Apr 2017 23:55 WIB

Indonesia Bidik Pasar Furnitur Premium di Milan

Red: Yudha Manggala P Putra
Pengunjung melihat salah satu produk furnitur saat pameran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pengunjung melihat salah satu produk furnitur saat pameran "Exclusive Furniture Show 2015" di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Furnitur Indonesia membidik pasar Eropa dengan mengikuti Tortona Design Week, yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 9 April 2017 di Milan, Italia.

Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Joshua Simanjuntak, yang tengah berada di Milan sedang mengawal Pavilion Indonesia yang banyak mempromosikan produk furnitur Indonesia di Tortona Design Week, kata Counsellor Pensosbud KBRI Roma, Charles F. Hutapea kepada London, Kamis (6/4).

Pavilion seluas 250 meter persegi mengusung tema "IDentities" dan menampilkan berbagai karya furnitur dan interior dari sembilan perancang kontemporer Indonesia terbuat dari berbagai material seperti kayu, rotan, bamboo dan keramik, ungkap Charles.

Beberapa produk unik dan dipamerkan dalam berbagai ajang desain internasional, seperti radio dari kayu dan gitar berdimensi sangat tipis, mengisi Pavilion Indonesia.