Senin 10 Apr 2017 20:50 WIB

Jalan Margonda Depok Macet Usai Diguyur Hujan Deras

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
 Hujan deras yang menimbulkan genangan air menyebabkan kemacetan panjang di depan Terminal Depok, Jalan Margonda Depok, Senin (10/4).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Hujan deras yang menimbulkan genangan air menyebabkan kemacetan panjang di depan Terminal Depok, Jalan Margonda Depok, Senin (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hujan deras yang mengguyur Kota Depok, Senin (10/4) sejak pukul 16.00 WIB menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air, tetutama di depan Terminal Depok di Jalan Margonda dan di fly over Jalan Arif Rahman Hakim.  Genangan air yang mencapai hingga 30-50 sentimeter itu menyebabkan Jalan Margonda macet total hingga pukul 19.00 WIB.

Berdsarkan pantauan Republika.co.id, kendaraan roda empat bahkan roda dua tidak bergerak dikedua arah, mulai pertigaan Ramanda hingga menggular sampai depan Polresta Depok dan kantor Wali Kota Depok. "Saya terjebak macet sudah satu jam, tak begerak sejak sore tadi, kendaraan banyak yang berhenti karena tak semuanya mau melintasi genangan air yang cukup tinggi di depan Terminal Depok," ujar Jamal, pengendara mobil yang terjebak macet di depan Kantor Wali Kota.

Saat ini hujan gerimis masih mrngguyur dan tampak beberapa polisi lalu lintas terjun mengatur lalulintas di pertigaan lampu merah Ramanda. "Kemacetan ini karena genangan air yang cukup tinggi di depan Tetminal Depok di Jalan Margonda dan di turunan Jalan Arif Rahman Hakim, sehingga menyebabkan laju kendaraam terhambat, selain itu banyak mobil yang mogok yang nekat menerobos genangan air yang cukup dalam," ungkap Kasatlantas Poltesta Depok, Kompol Sutomo.