Kamis 13 Apr 2017 19:29 WIB

'Tidak Ada Favorit pada Derby Della Madonnina'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Suso
Foto: EPA/Emilio Andreoli
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang sayap AC Milan, Suso Fernandez mengatakan bahwa tidak pernah ada yang favorit pada laga Derby della Madonnina melawan Inter Milan, Sabtu (15/4).

"Saya pikir tidak ada yang pernah keluar sebagai favorit dalam pertandingan seperti ini," kata Suso kepada Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Kamis (13/4).

Rossoneri memang tengah berada dalam performa ciamik pada sembilan laga terakhir mereka di Serie A. Terbukti, skuat besutan Vicenzo Montella berhasil menyodok ke posisi enam klasemen dan hanya terpaut dua angka dari zona Eropa yang diduduki Atalanta.

Sementara, Inter Milan tak pernah mengantongi kemenangan setelah jeda internasional dengan kalah dua kali menghadapi Sampdoria dan Crotone. Apabila dibandingkan statistik kedua tim, Milan layak diunggulkan dari rival sekota.

Namun, Suso berpendapat lain di menilai bahwa Inter bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Terlebih, Nerazzurri menginginkan kemenangan demi memastikan satu tiket ke Eropa.

"Mereka (Inter) akan mulai maksimal karena mereka ingin menang. Inter akan datang dalam tekanan tinggi setelah kalah di dua partai terakhir dan mereka memiliki semangat besar untuk mengalahkan kami. Intinya saat ini kami harus fokus pada diri sendiri dan tidak memikirkan lawan," sambung eks pemain Liverpool.

Derby Milano jilid kedua musim ini akan digelar di Giuseppe Meazza pada Sabtu (15/4/) pukul 17.30 WIB. Milan dan Inter memiliki pendekatan yang berbeda menjelang duel penuh gengsi. Bukan hanya masalah tradisi namun partai ini setidaknya menentukan tim mana yang bakal masuk ke dalam zona Eropa musim depan. 

Sedikit catatan, dari lima pertemuan terakhir kedua tim Milan dan Inter sama kuat, keduanya mengumpulkan dua kemenangan dengan dua kekalahan. Sedangkan satu hasil imbang berakhir pada pertemuan pertama musim ini, Diavollo Rosso yang unggul dua gol terpaksa menunda euforia kemenangan mereka lantaran Inter mampu menyamakan skor.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement