Rabu 19 Apr 2017 09:44 WIB

Mantan Presiden George HW Bush Dirawat Akibat Pneumonia

Rep: Crystal Liestia P/ Red: Indira Rezkisari
Mantan Presiden George HW Bush
Foto: AP
Mantan Presiden George HW Bush

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George H.W Bush dikabarkan sedang menderita penyakit peneumonia. Informasi tersebut dibenarkan oleh juru bicaranya Jim McGrath yang mengatakan Bush dibawa ke rumah sakit Houston Methodist pada Jumat waktu setempat.

Namun kini politikus veteran berusia 92 tahun itu berangsur membaik. “Untuk observasi saja karena ia batuk terus menerus sehingga kesulitan untuk beristirahat. Ia diindikasi memiliki pneumonia ringan. Tapi sekarang sudah dirawat dan diselesaikan,” kata McGrath seperti dikutip Sky News, Selasa (19/4).

Menurut McGrath, Bush dalam kondisi semangat yang prima untuk menjalani penanganan lebih lanjut untuk menuntaskan penyakit yang dideritanya tersebut. Bush diketahui sudah pernah masuk rumah sakit karena kasus peneumonia. Pada Januari lalu, ia menghabiskan waktu selama dua pekkan di rumah sakit yang sama untuk menjalani perawatan yang lebih intensif akibat penyakitnya.

Sementara istrinya Barbara Bush yang kini sudah berusia 91 tahun juga harus dirawat di rumah sakit yang sama. Ia didiagnosa menderita penyakit bronkitis.

George H.W Bush adalah presiden AS dari Partai Republik yang menjadi panglima tertinggi selama Perang Teluk tahun 1991. Sebelum terpilih menjadi presiden AS, dia telah menjalani kehidupan politik sebagai wakil presiden dari Ronald Reagan selama delapan tahun. Bush adalah ayah dari mantan presiden George W Bush dan mantan gubernur Florida sekaligus kandidat presiden dari Partai Republik Jeb Bush.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement