Rabu 19 Apr 2017 12:55 WIB

Persib: BOPI Persulit Kitas Essien dan Cole

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Israr Itah
Marquee player Persib Bandung Michael Essien dibayangi gelandang Bali United Marcos Flores di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Marquee player Persib Bandung Michael Essien dibayangi gelandang Bali United Marcos Flores di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan belum keluarnya kartu izin tinggal terbatas (Kitas) kedua pemain asingnya, Michael Essien dan Carlton Cole, lantaran belum mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Padahal rekomendasi dari PSSI sudah diberikan.

Umuh mengaku sudah mengajukan rekomendasi ke BOPI sejak 13 April lalu. Karena rekomenrdasi dari PSSI baru keluar pada tanggal 11 April. Namun hingga kini rekomendasi BOPI belum didapatkannya.

"Sulit (rekomendasi BOPI). Ngapain kalau gitu lewat saja. PSSI saja yang bertanggungjawab. BOPI ini menghambat," kata Umuh kepada wartawan di TPU Sinaraga, Kota Bandung, Rabu (19/4).

Menurut Umuh, seharusnya tidak ada kesulitan rekomendasi dikeluarkan BOPI. Karena PSSI sudah menyetujui. Menurut dia, BOPI harusnya bisa melengkapi karena tanggungjawab lembaga ini melindungi dan melayani olahraga di Indonesia.