Kamis 20 Apr 2017 14:17 WIB

Wapres AS Ingin Eksportir AS Mudah Masuk Pasar Indonesia

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan perbincangan bersama Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence di beranda Istana Negara, Kamis (20/4).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan perbincangan bersama Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence di beranda Istana Negara, Kamis (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4). Dalam kesempatan ini, Pence menyampaikan keinginan Amerika Serikat agar eksportir asal Amerika dapat berpartisipasi penuh di dalam pasar Indonesia.

Pence menyebut, selama ini eksportir Indonesia juga memiliki kebebasan penuh dalam mengekspor produknya ke berbagai sektor di Amerika Serikat.

“Kami yakin kami harus mengatasi berbagai hambatan untuk memastikan para eksportir Amerika dapat secara penuh berpartisipasi di pasar Indonesia. Kebebasan yang sama didapatkan juga oleh eksportir Indonesia di berbagai sektor di Amerika Serikat selama beberapa tahun,” kata Pence saat konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4).

Dalam kesempatan ini, Pence juga menyampaikan komitmen Amerika untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia, khususnya di bidang perdagangan. Menurut Pence, berbagai perusahaan Amerika telah menjalankan bisnisnya di Indonesia selama beberapa tahun dan berbagai produk Amerika dan layanannya pun dinilainya turut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.