Rabu 26 Apr 2017 18:46 WIB

Polisi Amankan Truk Pengangkut 250 Dus Petasan

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Karta Raharja Ucu
Pedagang petasan (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Pedagang petasan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebuah truk Mitsubishi Cold Diesel berwarna kuning diamankan Polsek Cikarang Selatan Polres Metro Bekasi pada Kamis (20/4) pukul 23.30 WIB. Truk tersebut diamankan karena diduga membawa ratusan petasan.

Truk bernomor polisi AD 1322 JC diamankan karena mengangkut 250 dus petasan merk Consair. “Ratusan petasan tersebut diangkut dari pergudangan Dadap Kosambi Tangerang, dan rencananya akan dikirimkan ke Mojosongo Joglo, Kota Solo, Jawa Tengah,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Kunto Bagus dalam keterangannya.

Kendaraan tersebut berangkat dari pergudangan Dadap Kosambi pada Kamis (20/4) pukul 18.00 WIB. Setelah mengangkut petasan, kendaraan itu kemudian dihubungi rekannya yang tidak diketahui identitasnya untuk membawa tiga motor lainnya. Motor-motor tersebut bernomor polisi B 4306 FRJ, T 5840 NL, dan satu lagi tanpa nomor polisi.

Setelah tiba di Perumahan Gempol Indah Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, motor-motor tersebut diangkut ke atas truk. “Pada saat hendak keluar perumahan, kendaraan tersebut dihadang oleh warga sekitar di depan gerbang perumahan. Untuk selanjutnya dibawa dan diamankan ke Polsek Cikarang Selatan,” ujar AKP Kunto Bagus.