Jumat 05 May 2017 12:18 WIB

Peserta Aksi Sesaki Stasiun Juanda dan Bergegas ke Istiqlal

Rep: Ali Yusuf / Red: Andi Nur Aminah
Peserta Aksi 55 yang menggunakan moda transportasi Commuter Line di Stasiun Juanda, Jum'at (4/5).
Foto: Wahyu suryana
Peserta Aksi 55 yang menggunakan moda transportasi Commuter Line di Stasiun Juanda, Jum'at (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah dari berbagai wilayah Jabodetabek mulai membeludak di Stasiun TJuada, Jakarta Pusat sejak pukul 08.30 WIB. Mereka datang untuk mengikuti Aksi Simpatik 55 yang berpusat di Masjid Istiqlal. 

Petugas keamanan Stasiun Juanda langsung menghimbau para jamaah untuk langsung ke Masjid Istiqlal. Himbauan itu dilakukan karena Stasiun Juada sudah sesak oleh orang dengan pakain serba putih.

"Dimohon kerja samanya kepada penumpang yang mengikuti kegiatan di Masjid Istiqlal untuk langsung bergerak menuju Istiqlal, dikarenakan Stasiun Juanda sudah mulai padat,"bagitu kata petugas keamanan Erick K menggunakan pengeras suaranya, Jumat di ST Juanda, (5/5).

Pantau Republika.co.id kepadatan tidak hanya di pintu keluar utama. Suasana di dalam Stasiun juga padat. Nampaknya, sebelum menuju Iatiqlal mereka terlebih dulu sarapan di tempat-tampat makan yang ada di dalam stasiun.

Meski sesak mereka turun secara tertib lewat tangga manual dan tangga berjalan. Begitu juga keluar masuk tempat makan.

Selain jamaah dewasa yang ikut hadir pada kegiatan ini juga banyak orang tua membawa putra-putrinya yang masih belia. Tidak ada petugas polisi yang mengarahkan jamaah menuju Istiqlal.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement